Cara Mendapatkan Kait Menyusui yang Baik

Cara menyusui yang tepat selalu gunakan alat kait! Mengapa kait yang baik sangat penting? Dengan kait yang baik, bayi Anda diikat dengan aman ke payudara Anda dan disusui dengan baik. Foto dan video ini menunjukkan cara mendapatkan kait yang bagus. Dengan kait yang buruk, bayi Anda tidak mendapatkan cukup ASI, dan puting susu Anda akan sakit . Gerendel yang buruk adalah penyebab utama puting pecah – pecah atau berdarah . Ini juga dapat menyebabkan masalah seperti saluran susu yang tersumbat , mastitis , dan pasokan susu yang rendah.

Cara Menyusui

Cara Menyusui

Jika Anda atau bayi Anda kesulitan menyusui, hubungi konsultan laktasi untuk mendapatkan bantuan segera. Penyesuaian kecil, terutama bagaimana Anda memposisikan diri dan bayi Anda , dapat membuat perbedaan besar. Catatan: Walaupun puting susu Anda mungkin terasa sakit saat pertama kali menyusui, selot yang baik tidak akan terasa sakit. Jika rasa sakit Anda berlanjut atau parah, temui konsultan laktasi, dan bertanya tentang bagaimana Cara Menyusui yang baik. Dan berikut yang perlu di Perhatikan saat menyusi:

Dapatkan nyaman dan posisikan bayi Anda

Bayi membuka mulut tepat di atas puting susu ibu. Duduk tegak dalam posisi yang nyaman. Anda mungkin menginginkan bantal di pangkuan Anda untuk membantu menopang bayi Anda. Posisikan bayi Anda sehingga kepala dan tubuhnya dalam garis lurus. Dia seharusnya menghadap Anda dengan hidung di dekat puting susu Anda. Kunjungi juga cara menyusui yang benar.

Posisikan puting Anda di antara bibir dan hidung bayi Anda, lalu dorong dia untuk membuka lebar dengan menggelitik bibir atasnya dengan lembut dengan puting Anda. Bayi Anda akan mulai rooting – mencari payudara Anda dengan mulut terbuka. Tarik dia ke payudara Anda (daripada membawa payudara Anda ke mulutnya) dan arahkan puting susu ke arah atap mulutnya.

Apa yang Perlu di Periksa Saat Menerapkan Cara Menyusui yang Baik?

Periksa posisi bibir bayi Anda

Bayi terkunci dan mengisap payudara
Bibir bayi Anda akan terbuka lebar di sekitar payudara Anda. Anda akan merasakan lidah dan mulutnya menarik payudara Anda – bukan hanya puting Anda – ke dalam mulutnya. Bibirnya harus diputar ke luar, meskipun Anda mungkin tidak bisa melihat bibir bawahnya.

baca juga:Ini Dia Beberapa Hal Penyebab Bisnis Pulsa Online Cocok Bagi IRT

Ketika dia terkunci dengan baik, Anda mungkin mendengar dia menelan atau melihat rahangnya bekerja saat lidahnya memijat payudara bagian bawah Anda.

Saat bayi Anda menyusu, pegang erat-erat. Anda mungkin ingin menopang payudara Anda, terutama jika payudara Anda besar. Dagunya harus menekan Anda, tetapi hidungnya harus jelas untuk bernafas. Pastikan kepala dan tubuhnya tetap dalam garis lurus, sehingga ia tidak perlu menoleh. Dan itulah Cara Menyusui yang benar dan bisa kita terapkan terhadap bayi kita saat sedang menyusui.