Tips untuk Mengurangi Bau Badan

bau badan

Bau badan memang menjadi maslah bagi kebanyakan orang. baik itu laki laki atau perempuan tidak akan terhindarkan jika tidak bisa menjaga kebersihan tubuhnya. Anda akan sangat tidak percaya diri jika saat bersama teman lebih lebih pacar Anda dengan aroma badan Anda yang sangan menyengat. maka dari itu saya menulis artikel ini agar Anda dapat meminimalisir bau yang ada di badan Anda. Berikut tips yang dapat mengurangi bau badan Anda :

Biarkan Diri Anda Bersih Bersih

Mandi setidaknya satu kali sehari dan Anda akan membersihkan keringat serta mengurangi jumlah bakteri pada kulit Anda . Keringat dengan sendirinya hampir tidak berbau. Tetapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami di kulit Anda bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang cukup. Jadi mencuci dengan saksama, terutama area yang rentan berkeringat , bisa mengurangi bau badan. Jika Anda berkeringat dengan normal, Anda mungkin memiliki lebih banyak masalah dengan bau badan daripada orang yang terlalu banyak berkeringat. Itu karena, ketika orang berkeringat berlebihan, keringat cenderung membersihkan bakteri penyebab bau.

Gunakan Sabun Antibakteri

Pilih sabun mandi antibakteri. Mencuci secara menyeluruh dengan sabun batang antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, pada gilirannya mengurangi bau.
Carilah kata-kata “antibakteri” pada kemasan sabun.

Handuk Dikeringkan Secara Menyeluruh

Setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan diri sepenuhnya. Handuk dan pastikan Anda mengeringkan area tempat Anda berkeringat banyak. Jika kulit Anda kering, lebih sulit bagi bakteri yang menyebabkan bau badan berkembang biak di atasnya.

Terapkan “Kekuatan Industri” Deodoran atau Anti-keringat

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan deodoran yang kuat atau antiperspirant pada ketiak Anda. Sementara deodoran tidak mencegah keringat , mereka menutupi bau bakteri pada kulit Anda. Antiperspirant mengandung aluminium klorida , zat kimia yang mengurangi keringat , dan sering juga mengandung deodoran. Deodoran dan antiperspiran yang kuat tersedia tanpa resep. Carilah produk yang mengatakan pada label mereka kekuatan yang lebih tinggi karena bahan.

Jika Anda berpikir Anda membutuhkan lebih banyak bantuan, Anda mungkin ingin bertanya kepada dokter tentang antiperspiran resep. Oleskan deodoran atau antiperspirant dua kali sehari, satu kali di pagi hari dan satu kali di malam hari.

Jaga Lemari Anda Bersih Bersih

Ganti pakaian sesering mungkin saat Anda berkeringat berat. Pakaian segar membantu menjaga bau badan turun. Pastikan untuk mengganti kaus kaki Anda juga, terutama jika Anda cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu Anda, ganti sol dalam sering, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan. Potong atau Potong Makanan atau Minuman “ofensif”

Apa yang Anda makan memengaruhi bau badan Anda ? Makanan yang cenderung membuat Anda berkeringat lebih banyak, seperti cabe pedas atau makanan pedas lainnya, mungkin juga berkontribusi terhadap bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang atau bawang putih dapat terbawa dalam keringat, membuat Anda berbau tidak enak. Minuman dengan kafein atau alkohol juga dapat menyebabkan Anda berkeringat lebih banyak.