Cara untuk Menjaga Kesehatan Mulut Anda

Menjaga Kesehatan Mulut adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan semua orang. Menyikat, flossing, dan berkumur adalah ABC kesehatan mulut, tetapi mereka hanya permulaan. Mulut yang luar biasa membutuhkan lebih dari sekadar meremas pasta dari tabung berpikirlah untuk meningkatkan teknik menyikat gigi, membuang kebiasaan soda harian, dan mengucapkan selamat tinggal pada rokok.

kesehatan gigi

kesehatan gigi

Jika Anda cenderung untuk mengunjungi dokter gigi, Anda berada di antara sekitar lima puluh persen orang dewasa di yang tidak melihat dokter gigi setiap tahun karena fobia gigi, keuangan, atau hanya kelalaian. Tapi habiskan waktu berkualitas dengan dokter gigi Anda dua kali setahun dan Anda akan menangkap masalah seperti pembusukan, penyakit gusi, trauma, atau kanker pada tahap awal ketika mereka dapat diobati, belum lagi lebih terjangkau untuk diurus.

Balita

Balita dan orang dewasa yang lebih tua cenderung terbang di bawah radar kesehatan gigi, tetapi mereka membutuhkan perawatan mulut sama seperti kita semua. Anak-anak harus menemui dokter gigi pada saat mereka berusia satu tahun, dan sampai mereka cukup terkoordinasi untuk mengikat sepatu mereka sendiri, mereka akan membutuhkan bantuan untuk membersihkan gigi mereka. Orang-orang yang lebih tua memiliki masalah lisan mereka sendiri.

Bisakah Soda

Bersoda menyenangkan tetapi juga bagian dari alasan mengapa soda sangat buruk untuk gigi Anda. Dua bahan asam fosfat dan asam sitrat memberi soda gigitan tetapi juga menggerogoti permukaan gigi Anda. Meskipun sesekali soda tidak akan sakit, sekaleng atau lebih sehari membuat email gigi Anda lebih lembut dan lebih rentan terhadap gigi berlubang. Alihkan ke air sebagai gantinya, tambahkan rasa dengan jeruk irisan atau buah beri yang diremukkan atau daun mint.

Jangan Menutupnya

Gula adalah penyebab utama kerusakan gigi. Ini bahan bakar bakteri dan keasaman di mulut Anda, menyebabkan plak untuk membentuk dan menggerogoti email Anda dan gusi. Kulit putih mutiara Anda dipukul hingga dua puluh menit produksi asam untuk setiap fest gula yang Anda nikmati, dari kopi manis di pagi hari hingga es krim di malam hari. Untuk menghindari berada di antara dua puluh persen orang yang menghadapi kerusakan gigi setiap kali mereka melihat ke cermin, cobalah untuk mengurangi suguhan manis, dan bertujuan untuk menyikat dan menyulam setelah setiap makan atau camilan.

Kemas

Anda pernah mendengarnya sebelumnya. Tapi kali ini, dokter gigi Anda berbicara. Nikotin dan tar dalam rokok tidak hanya mengubah gigi Anda menjadi warna kuning yang tidak sedap dipandang, mereka menggerogoti gusi Anda. Merokok menciptakan lingkungan yang matang untuk bakteri dan plak di gigi Anda dan di sepanjang garis gusi. Itu merusak jaringan, menurunkan tulang yang mendukung gigi, dan, akhirnya, meningkatkan resiko kehilangan gigi. Lebih buruk lagi, bahan kimia tembakau dapat menyebabkan kanker mulut.

Gunakan Sikat Gigi yang Tepat

Anda ingin sikat dengan bulu lembut. Dengan teknik yang benar, itu harus bertahan dua hingga tiga bulan. Ini siap untuk diganti ketika Anda melihat bulu bengkok, tetapi jangan menunggu selama itu. Bahkan ujung bulu yang lurus bisa menjadi tumpul, bukan membulat dan menyebabkan cedera pada gigi dan gusi.

Berlatih Teknik yang Tepat

Meskipun Anda mungkin tahu Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda tidak terlalu memikirkan cara melakukannya. Pegang sikat gigi pada sudut empat puluh lima derajat, mengarah ke garis gusi, dan gunakan gerakan melingkar yang lembut, pendek. Sikat setiap gigi sepuluh hingga lima belas kali, tetapi jangan berlebihan. Penggosokan yang terlalu agresif dapat merusak gigi dan mengikis garis gusi Anda.

Finesse Flossing

Flossing memupuk kesehatan gigi dan gusi. Tapi seperti menyikat, ada cara yang benar dan salah karena cacat pada flossing Anda dapat menyebabkan gesekan dan merusak garis gusi. Bungkus sekitar satu kaki benang di sekitar jari telunjuk Anda, jauhkan sekitar dua inci di antara jari-jari Anda untuk bekerja. Buka gulungan benang segar untuk setiap gigi, dan tempelkan benang pada gigi untuk memecah plak sementara meninggalkan gusi Anda dalam kondisi yang baik.