Menggunakan MEDIA SOSIAL untuk Layanan Pelanggan Bisnis Online

Menggunakan MEDIA SOSIAL untuk Layanan Pelanggan Bisnis Online akan sangat menguntungkan. Media sosial adalah alat vital untuk memasarkan bisnis Anda. Selain memposting foto atau update status, menggunakan media sosial untuk layanan pelanggan dapat membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Menggunakan Media Sosial

Menggunakan Media Sosial

Bisnis harus memiliki strategi untuk menangani masalah layanan pelanggan yang menggunakan media sosial. Hal ini adalah terobosan baru dalam perkembangan teknologi di era ini. Ini juga akan menjadi cara lain yang lebih mudah untuk berhubungan dengan pelanggan dan sebaliknya.

Seorang pakar mengatakan bahwa bisnis kecil seharusnya tidak menyiratkan kehadiran sosial kecil. Tempat terbaik untuk memulai adalah untuk membuatnya dikenal di profil sosial Anda yang Anda cari dan siap membantu. Ketika orang-orang datang kepada Anda, buktikan bahwa Anda dapat mengubah respons yang membantu pada waktu yang tepat. Dan pelanggan Anda kemungkinan akan kembali lagi ketika mereka tahu bahwa sosial adalah jalan yang layak untuk mencari dukungan.

Karena begitu banyak pelanggan, dan orang-orang pada umumnya, sudah berkomunikasi melalui media sosial. Maka semua bisnis harus siap untuk berinvestasi dalam membangun usaha perawatan pelanggan sosial mereka.

Merek perlu memikirkan platform sosial yang digunakan pelanggan mereka untuk menjangkau dan berfokus untuk meningkatkan upaya pertunangan mereka di sana. Strategi layanan pelanggan yang sukses mengharuskan merek hadir dan tersedia di seluruh saluran yang disukai pelanggan mereka. Saluran layanan pelanggan tradisional masih memiliki tempat, namun merek harus mengantisipasi permintaan pelanggan layanan yang lebih banyak dan lebih banyak melalui sosial.

Beberapa pakar lain menawarkan beberapa strategi bagi pemilik usaha kecil yang ingin menggunakan media sosial sebagai alat layanan pelanggan.

Bangun hubungan pelanggan yang sesungguhnya

Banyak bisnis mendekati media sosial sebagai saluran lain untuk promosi diri dan tidak selalu merespons saat pelanggan mengomentari pos mereka atau menciak pada mereka. Gunakan akun Facebook dan Twitter Anda sebagai kesempatan untuk membangun hubungan nyata dengan pelanggan. Otomatis Anda akan terlibat dalam percakapan untuk membahas usaha jual beli online Anda.

Gunakan hashtag

Hashtag khusus membantu untuk mencari kekhawatiran di bawah hashtag. Dengan begitu, semuanya diatur dan mudah dinavigasi. Anda dapat menambahkan lebih banyak informasi asli dan mengurasi konten ke hashtag juga.

Fokus pada pembuatan basis pendukung pelanggan

Jika pelanggan memiliki pengalaman buruk dengan perusahaan, salah satu hal pertama yang mungkin dilakukannya adalah menulis tentang hal itu di media sosial. Untuk mencari tahu bagaimana mengelola dan menanggapi komentar negatif tersebut, bisnis harus fokus pada penyediaan layanan pelanggan yang sangat baik sehingga mereka menciptakan basis pelanggan setia dan kuat yang akan membela nama mereka jika seseorang memiliki sesuatu yang tidak baik untuk dikatakan.

Kehadiran/aktif bersosial media

Lebih sering daripada tidak, merek jatuh pada layanan pelanggan sosial karena mereka tidak secara aktif mendengarkan dan terlibat dengan pelanggan. Merek yang ingin memberikan layanan pelanggan yang efektif mengenai sosial harus menggunakan media sosial untuk menandai semua pesan yang terkait dengan perusahaan atau produk mereka.

Selain menggunkan media sosial, apa yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis?

Memperkenalkan otomasi melalui chatbots dapat membantu meringankan beban agen layanan pelanggan manusia. Menyerang keseimbangan yang tepat dari otomasi dan agen layanan pelanggan yang mudah diakses. Bekerja bahu membahu, akan membantu merek merespons secara lebih efisien dan efektif terhadap setiap percakapan.

Dengan menggunkan media sosial untuk bisnis, Anda dapat memperluas jangkauan pelanggan. Satu kemudahan yang disajikan oleh perkembangan teknologi canggih saat ini memudahkan Anda memulai bisnis. Tidak harus dengan komputer, menggunakan ponsel canggih saat ini juga bisa, tentunya didukung dengan koneksi internet yang memadai.